Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jambore PKK Tingkatkan Kualitas Kader di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Mei 2022 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Kotawaringin Barat kembali menggelar kegiatan Jambore PKK tingkat kabupaten tahun ini dalam rangka meningkatkan kapasitas kader setelah sempat tidak ada kegiatan karena Covid-19.

Ketua TP PKK Kobar, Mina Irawati Ahmadi Riansyah mengatakan kegiatan jambore PKK ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya pada dua tahun yang lalu di laksanakan Jambore PKK yang pertama. Seharusnya kegiatan Jambore PKK ini digelar rutin setiap tahun, karena adanya Covid-19 maka dihentikan sementara waktu.

"Kegiatan Jambore PKK ini mengumpulkan banyak orang, sehingga kami hentikan pada saat kasus Covid-19 di Kobar melonjak, alhamdullilah tahun ini di penghujung masa jabatan ibu akan berakhir, Jambore PKK tingkat Kabupaten dapat kita laksanakan kembali," kataya, Senin 16 Mei 2022.

Mina menambahkan kegiatan jambore PKK ini melombakan kegiatan yang tertuang dalam 10 program PKK dan kali ini tema yang di angkat 'Melalui Jambore PKK Kita tlTingkatkan Kreativitas Kader Guna Akselerasi Terwujudnya Program PKK' dan berlangsung pada 15 - 17 Mei 2022.

Kemudian dalam kegiatan Jambore PKK ini seluruh peserta menampilkan kreativitas dan inovasi, kegiatan yang dilombakan tertuang dalam 10 program PKK, seperti lomba senam, lomba memaksa B2SA yang menampilkan cipta menu Beragam  Bergizi, Seimbang dan Aman.

Selain itu juga ada lomba yang lebih spektakuler yakni lomba Parade PKK, yang akan di selenggarakan pada puncak Hari Kesatuan Gerak PKK pada tanggal 21 Mei 2022 di Desa Suka Makmur, Kecamatan Kotawaringin Lama. 

"Jambore PKK merupakan ajang menunjukan kualitas dari seluruh kader PKK se Kobar, namun dalam kegiatan Jambore PKK semua peserta harus ceria dan bahagia karena didalam Jambore PKK, seluruh kader se Kobar berkumpul, sehingga ajang ini pun sebagai media mempererat silaturahim," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru