Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Rakor Bersama Tiga Balai Terkait Pembangunan Infrastruktur Menuju IKN

  • Oleh Trisno
  • 16 Mei 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya dipimpin Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan tiga Balai dari lingkup Kementrian PUPR RI yakni Balai Pengembangan Jalan Nasional, Balai Pengembangan Wilayah Permukiman, Balai Wilayah Sungai II.

Rapat koordinasi ini terkait pembangunan insfrastruktur di Kabupaten Murung Raya, rapat berlangsung di Hotel Aurila, Kota Palangka Raya, belum lama ini.

Hadir dalam kesempatan itu para Kepala Balai lingkup Kementerian PUPR RI diantaranya Kepala Balai Pengembangan Jalan Nasional Hardi Siahaan, Kepala Balai Pengembangan Wilayah Permukiman Yanuar Seto, Kepala Balai Wilayah Sungai II Fery Syahrizal, Kepala Bappedalitbang Mura Pahala Budiawan, Kepala Dinas PUPR Mura Paulus Manginte.

Rapat yang dipandu langsung oleh Bupati diawali dengan paparan tentang infrastruktur Mura oleh Kadis PUPR Mura Paulus Manginte, kemudian dilanjutkan pemaparan rencana kegiatan oleh ketiga kepala Balai.

Bupati Mura Perdie M. Yoseph mengatakan, diharapkan adanya sinergi dalam pelaksanaan pembangunan baik pelaksanaan fisik maupun pendanaan sehingga perwujudan infrastruktur yang lebih optimal di Murung Raya.

“Pada pertemuan tersebut juga dibahas jaringan jalan Nasional menuju Nusantara Ibu Kota Negara (IKN) dan tentunya kesiapan Murung Raya sebagai penyangga IKN,” ungkap Perdie.

Sementara, Kadis PUPR Mura Paulus Manginte menuturkan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mensinkronkan program kerja Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PUPR dengan Pemkab Mura, juga membahas tentang kesiapan infrastruktur menuju Ibu Kota Negara. (Trs)

Berita Terbaru