Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Daging Ayam di Katingan Masih Mahal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Mei 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga daging ayam potong maupun kampung atau buras (bukan ras) di wilayah Kabupaten Katingan masih mahal pascalebaran atau Idulfitri 1443 Hijriah.

Dari pantauan borneonews.co.id, Senin, 16 Mei 2022, penjual daging ayam di Pasar Kasongan dan Pasar Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir saat ini masih mematok barang dagangannya dengan harga tinggi. 

"Kalau harga daging ayam potong setelah lebaran ini masih kita jual Rp 50 ribu per kilogram, dan ayam kampung Rp 70 ribu per kilogramnya," titur Indah, salah seorang penjual daging ayam di Pasar Kereng Pangi. 

Tak jauh berbeda, sejumlah penjual daging ayam di Pasar Kasongan juga masih mematok harga jual tinggi pascalebaran ini. 

Itu terjadi karena harga daging ayam baik potong maupun kampung dari pemasok atau distributor sejauh ini juga masih tinggi. Sehingga mereka turut menyesuaikan harga jualnya agar tidak merugi. 

"Kalau biasanya sebelum hari raya kemarin kita jual daging ayam potong ini Rp 45 ribu per kilogramnya,  terus mendekati hari raya naik jadi Rp 50 ribu per kilogram. Setelah lebaran ini, ada turun sedikit menjadi Rp 48 ribu per kilogramnya, tapi ada juga yang menjual Rp 50 ribu per kilogramnya," sebut salah penjual daging ayam di Pasar Kasongan, Heri. 

Menurutnya, meski harga daging ayam potong masih dinilai mahal, tidak menyurutkan minat warga untuk membeli daging ayam setiap harinya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru