Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional Tahun 2022

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Mei 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Kesehatan resmi  melaksanakan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional  atau BIAN Tahun 2022.

Pencanangan dilakukan Sekda Seruyan Djainuddin Noor mewakili Bupati Seruyan, sekaligus membuka kegiatan sosialisasi dan koordinasi, Selasa, 17 Mei 2022.

Pada kesempatan ini, Sekda Seruyan mengharapkan agar kegiatan BIAN dapat di sosialisasikan dengan baik kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Seruyan.

“Semakin banyak yang membantu mensosialisasikan kegiatan BIAN ini, maka akan semakin banyak pula anak-anak yang dapat diberikan imunisasi,“ katanya.

Untuk itu, diimbau kepada para orang tua yang  anaknya menjadi sasaran dalam pelaksanaan imunisasi, agar pada saatnya dapat membawa anaknya ke fasilitas kesehatan  untuk mendapatkan imunisasi.

Adapun  sasaran pada Bulan Imunisasi Anak Nasional adalah anak usia 9 bulan hingga usia kurang dari 12 tahun untuk imunisasi Campak – Rubella serta  imunisasi kejar, di peruntukan  bagi anak balita yang belum lengkap  imunisasi rutin.

Dalam pelaksanaan BIAN, Kabupaten Seruyan memiliki sasaran imunisasi sebanyak 46.615 anak dan diharapkan dengan dukungan seluruh komponen, cakupan ini dapat terpenuhi secara optimal. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru