Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Dorong Pengoptimalan Pengelolaan Potensi Wisata di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Mei 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Andayani mendorong adanya pengoptimalan pengelolaan potensi pariwisata yang ada di Kalteng.

Menurutnya, masih banyak potensi wisata yang ada di provinsi ini didalam pengelolaannya yang kurang optimal. Sehingga, baik pihak pengelola dan juga pemerintah daerah supaya memperhatikan hal tersebut.

"Sebenarnya potensi wisata terutama alam di Kalteng ini banyak yang bagus dan memiliki potensi, hanya saja pengelolaannya yang masih kurang optimal, baik dari segi sarana atau fasilitas pendukung dan lain-lain," ungkapnya, Kamis, 19 Mei 2022.

Dia menjelaskan, didalam mengelola sebuah objek wisata pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait harus dapat mencontohkan daerah lain yang memiliki pengelolaan pariwisata yang baik salah satunya seperti Nusa Tenggara Timur (NTT).

Diterangkannya, pemerintah daerah NTT sangat memperhatikan dan memberikan dukungan penuh terhadap sektor pariwisata yang ada di wilayahnya terutama dalam pengelolaan dan memperhatikan sarana mapoun failitas pendukungnya.

Tidak heran jika objek wisata yang ada disana dapat maju dan berkembang serta dikenal hingga manca negara. Dan juga banyak dikunjungi wisatawan baik lokal, nasional, maupun internasional.

"Saat kita melakukan kunjungan kerja kesana dan berkunjung ke salah satu objek wisata yang ada, dari segi sarana pendukungnya seperti salah satunya jalan, itu sangat bagus, dan wilayah objek wisatanya pun bersih, harapan kita tentu ini bisa menjadi contoh pengelolaan wisata di Kalteng," tandasanya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru