Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momentum Hari Kebangkitan Nasional, Gelorakan Semangat Gotong Royong

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Mei 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di momentum memperingati hari kebangkitan nasional (Harkitnas) 2022, Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mengajak masyarakat agar dapat menggelorakan semangat gotong royong.

Peringatan harkitnas telah memasuki usia ke-114 dengan mengusung tema 'Ayo Bangkit Bersama'. Harkitnas diperingati setiap 20 Mei, sehinga tujuan dari harkitnas ini supaya dapat dijadikan landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

"Harkitnas jangan hanya kita jadikan sebagai peringatan seremonial semata, tapi dijiwai dengan nilai-nilai pancasila didalamnya. Terus pelihara, tumbuhkan dan kuatkan semangat gotong royong itu demi membangun Kalteng khususnya dan Indonesia secara umum," ucapnya, Jumat 20 Mei 2022.

Dia menjelaskan makna Harkitnas harus dijiwai dengan pancasila sebagai dasar negara, sehingga visi dan misi negara ini bisa tercapai yakni menjadikan Indonesia sebagai negara berdaulat, adil, makmur, sejahtera, dan maju diberbagai bidang.

Dia berharap pada momentum harkitnas ini juga semua sendi kehidupan baik sosial, ekonomi, pembangunan, dan kesejahteraan yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19 dapat kembali bangkit terutama di Kalteng.

"Pada momentum ini kita harus mampu bangkit dari keterpurukan. Kita juga harus terus mendukung segala bentuk program pemerintah baik yang ada di pusat maupun daerah, sehingga cita-cita kita bersama dapat terwujud. Selamat Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 tahun," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru