Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Program Bidang Kesehatan Lewat Lokakarya Mini Lintas Sektor di Puskesmas Panamas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Mei 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam mendukung berbagai program bidang kesehatan, maka digelar lokakarya mini lintas sektor, bertempat di aula UPT Puskesmas Panamas, Kecamatan Selat.

Kegiatan ini dihadiri Plt Camat Selat Yaya Setiabudi, Lurah Panamas, Lurah Murung Keramat, Korwil Pendidikan, kepala sekolah, Ketua RT RW Kelurahan Panamas dan Murung Keramat serta kader kesehatan yang ada di wilayah kerja UPT Puskesmas Panamas.

Plt Camat Selat Yaya Setiabudi, menyampaikan bahwa kerja sama lintas sektor dalam bidang kesehatan perlu dukungan dalam pencapaian program-program di bidang kesehatan.

"Yang harus bersinergi dengan pihak puskesmas agar dapat ditingkatkan lagi sesuai peran dan fungsi masing-masing," kata Yaya, Jumat 20 Mei 2022.

Dia berharap melalui kegiatan ini akan dapat mendukung lancarnya berbagai program kegiatan bidang kesehatan. "Dengan kerjasama lintas sektor yang ada di wilayah setempat," ucapnya.

Adapun dalam kegiatan itu dengan materi lokakarya mini penyampaian Standar Pelayanan Minimum (SPM) triwulan I, percepatan vaksin booster dan Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Kehadiran perwakilan bidang di Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dalam kegiatan ini juga sebagai wujud sangat konsen dalam memberikan dukungan pelaksanaan program-program puskesmas.

Kasi Sarimun Dinkes Kapuas, mengatakan Buray bahwa dukungan program dari lintas sektor diperlukan, diantaranya menyukseskan imunisasi booster baik bagi anak sekolah dan masyarakat umum terus ditingkatkan dan juga program BIAN dalam waktu dekat akan dilaksanakan di sekolah- sekolah.

Sementara, Plt Kepala UPT Puskesmas Panamas Ujang Fauzan Zaini memaparkan bahwa tergambar capaian SPM triwulan I beserta kendala yang dihadapi. Sehingga perlu dilakukan diskusi untuk menerima masukan dan memetakan peran lintas sektor.

"Agar ke depan target yang sudah ditentukan dapat tercapai. Selain itu juga disampaikan capaian vaksinasi Covid-19 dan upaya-upaya yang sudah dilakukan untuk percepatan pencapaian target," ucapnya.

Diakiir kegiatan juga disepakati Camat agar jadwal pelaksanaan BIAN dan vaksin booster terjadwalkan oleh pihak kelurahan, jadi puskesmas akan bergerak mendatangi pos-pos pelaksanaan vaksinasi sesuai jadwal dan tempat yang sudah disepakati. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru