Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kata Sekda Mura Soal Liga Pelajar Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 23 Mei 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kejuaraan sepak bola Liga Pelajar Murung Raya (LPM) untuk satuan pendidikan menengah atau SLTP/sederajat tahun 2022 tingkat Kabupaten Murung Raya secara resmi dibuka oleh Sekda Mura Hermon berlangsung di Stadion Sepak bola Willy M Yoseph.

Sebanyak 10 tim kesebelasan akan memperebutkan piala Askab PSSI Murung Raya dengan total hadiah Rp15 juta.

"Saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya prakarsa dilaksanakannya kegiatan kejuaraan sepak bola liga pelajar Murung Raya piala ASKAB PSSI Murung Raya tahun 2022, semoga berkualitas, sukses dan lancar pelaksanaanya, serta bermanfaat bagi prestasi olahraga khususnya sepak bola di Kabupaten Murung Raya, mengingat LPM tahun 2022 perdana yang digagas oleh pengurus ASKAB PSSI Murung Raya. Kami juga akan memberikan tambahan hadiah kepada pemain terbaik dari liga tersebut,” terang Sekda saat membuka kejuaraan yang dihadiri ketua KONI Mura Herianson D Silam serta undangan lainnya.

Menurutnya, kejuaraan liga pelajar Murung Raya adalah gabungan dari pemain terbaik berbakat yang ada di sekolah-sekolah SMP sederajat yang dikirim oleh pihak sekolahnya masing-masing.

Saya berharap dari hasil kejuaraan LPM dilaksanakan di tahun 2022 dapat memperoleh pemain- pemain terbaik berbakat yang nantinya dipilih menjadi database pemain pemain handal, berprestasi dan profesional dibawah pembinaan ASKAB PSSI Murung Raya,” imbuhnya.

Sekretaris Askab PSSI Murung Raya, Reno menyebutkan, turnamen ini juga dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional.

“Rencananya liga pelajar ini akan menjadi agenda tahunan dalam rangka menjaring talenta muda bidang olah raga sepak bola di bumi Tana Malai Tolung Lingu,” ujarnya.

Ketua Panitia liga pelajar Murung Raya, Trisno mengatakan, 10 sekolah tingkat SMP sederajat tersebut berasal dari 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Murung, Kecamatan Tanah Siang dan Kecamatan Laung Tuhup.

Liga yang diikuti oleh 10 sekolah tingkat menengah pertama ini dilaksakan mulai tanggal 22 sampai 26 Mei 2022 yang dipusatkan di Stadion Willy M. Yoseph komplek Alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu. (Trs)

Berita Terbaru