Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Mantangai Mulai Jalankan Program Bulan Imunisasi Anak Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Mei 2022 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah Kecamatan Mantangai tahun 2022 yang dirancang oleh pemerintah pusat mulai diijalankan. 

Camat Mantangai Yubderi melalui Sekretaris Camat, Sunardi menyampaikan bahwa kegiatan itu dapat terlaksana dengan baik khususnya di kecamatan tersebut. 

"Diharapkan juga bagi perangkat desa dan tenaga kesehatan dapat menyosialisasikan program BIAN 2022 kepada seluruh orang tua yang mempunyai anak usia 9 bulan sampai 12 tahun," kata Sunardi, Selasa, 24 Mei 2022.

Dia menuturkan, harapan itu disampaikan supaya semua balita dan anak di wilayah tersebut mendapatkan imunisasi lengkap untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Terutamanya terhadap penyakit menular agar mereka tumbuh dengan baik karena mereka adalah harapan bangsa," ucapnya.

Sebelumnya, Pemkab Kapuas melalui Dinas Kesehatan setempat telah melakukan pencanangan BIAN Kabupaten Kapuas tahun 2022.

Pencanangan ini dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Salman. Atas nama pemerintah daerah, dia menyampaikan dukungan akan suksesnya pelaksanaan BIAN di wilayah Kabupaten Kapuas untuk anak usia 9 bulan sampai dengan 12 tahun.

“Kami sudah lakukan pencanangan BIAN. Kepada para orang tua, ayo sukseskan pelaksanaan imunisasi untuk anak-anak dengan membawa ke fasilitas kesehatan, klinik, bidan praktek mandiri dan posyandu maupun pos imunisasi terdekat,” ucap Salman

Menurutnya, peran orang tua sangat penting dalam menyukseskan pelaksanaan imunisasi karena dengan anak sudah menerima imunisasi, dapat mencegah kesakitan.

"Maupun kecacatan akibat penyakit seperti campak, polio, rubela, hepatitis B dan berbagai penyakit lainnya," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru