Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapeddalitbang Kalteng Ingatkan Pentingnya Asistensi Teknis Penyusunan RKPD

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Mei 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Kaspinor mengingatkan pentingnya Asistensi Teknis Penyusunan Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD).

“Asistensi teknis penyusunan RKPD Provinsi Kalteng Tahun 2022 bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang perencanaan dan penganggaran percepatan penanggulangan kemiskinan,” kata Kaspinor seperti dikutip dari MMC KAlteng, Selasa 24 Mei 2022.

Terutama dalam perencanaan yang tepat fungsi dan tepat sasaran serta penyusunan RKPD, penyusunan Rencana Aksi Tahunan (RAT) dan Laporan Pelaksanaan Penanggulangan Kemiskinan Daerah (LP2KD).

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Kalteng, Suhaemi menjelaskan terjadinya wabah Covid-19 sejak 2020 telah mengakibatkan dampak yang sangat dirasakan dalam semua aspek kehidupan.

Covid-19 berdampak pada sektor kesehatan, sosial, hingga perekonomian, banyak masyarakat mengalami penurunan pendapatan atau bahkan kehilangan mata pencaharian.

“Hal ini jelas berakibat terhadap meningkatnya jumlah penduduk miskin di Indonesia umumnya dan di Provinsi Kalteng khususnya, termasuk juga kegiatan penyusunan RPKD ini belum terlaksana,” sebutnya. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru