Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

45 Siswa SMAN 1 Muara Teweh Ikuti Kompetisi Saint Nasional Tingkat Kabupaten

  • Oleh Ramadani
  • 25 Mei 2022 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebanyak 45 siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat di Kabupaten Barito Utara (Barut) pada hari ini, Selasa 24 Mei 2022 mengikuti Kompetisi Saint Nasional tingkat Kabupaten (KSNK).

Kegiatan kompetisi saint nasional tingkat Kabupaten ini di ikuti 5 (lima) sekolah, yaitu SMAN 1 Muara Teweh, SMAN 2, SMAN 3 dan SMAN 4 serta MAN Barito Utara. Untuk siswa dan siswi SMAN 1 Muara Teweh dilaksanakan ruang laboratorium komputer SMAN 1 Muara Teweh.

Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikinnor, Selasa 24 Mei 2022 mengatakan hari ini pihaknya melaksanakan kegiatan Kompetisi Saint Nasional tingkat Kabupaten (KSNK) yang akan dilaksanakan di masing masing sekolah. 

“Untuk SMAN 1 mengikuti kegiatan ini di dalam ruangan Laboratorium komputer lantai II SMAN 1 Muara Teweh dan dari SMAN 1 diikuti sebanyak 45 siswa dan siswi,” kata Razikinnor didampingi Kabid PK Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Patris SH, Selasa 24 Mei 2022.

Dalam kegiatan tersebut ada 9 (sembilan) mata pelajaran (Mapel) yang dilombakan yaitu Matematika, Biologi, Kimia, Kebumian, Fisika, Geografi, Komputer, Astronomi dan Ekonomi.

“Untuk SMAN 1 Muara Teweh, kita akan menyiapkan 9 mata pelajaran atau mapel dengan jumlah peserta kurang lebih 45 siswa yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Kelas yang mengikuti KSNK yaitu kelas X dan kelas XI,” katanya.

Dirinya selaku Kepala SMA Negeri 1 Muara Teweh berharap agar kompetisi saint nasional tingkat kabupaten bisa berjalan dengan lancar dan terlebih lagi siswa dan siswi di SMA Berbintang bisa meraih peringkat I, peringkat II dan peringkat III seperti tahun-tahun lalu.

Pada kesempatan tersebut juga, pihak SMA Negeri 1 Muara Teweh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng dan jajarannya yang sudah melaksanakan kegiatan ini dan terlebih lagi kepada bapak Kepala Bidang PTK yang nanti akan meninjau langsung kegiatan KSNK tersebut di lab komputer SMAN Muara Teweh.  

“Kepada anak-anakku selamat berlomba dan pegang teguh prinsip, “Kita Datang, Bertanding dan Kita Harus Menang," kata Razikinnor.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru