Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KSN Tingkat Kabupaten Kegiatan Rutin dari Pemerintah Pusat

  • Oleh Ramadani
  • 25 Mei 2022 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Kabid PK Dinas Pendidikan, Patris mengatakan dalam rangka pelaksanaan KSN tingkat Kabupaten tahun 2022 merupakan kegiatan rutin dari pemerintah pusat dimana jadwal, pelaksanaan itu semua dari pusat.

Dan tahun ini, kata dia, dilaksanakan secara semi online, Alhamdulillah setiap tahun kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan dilaksanakan di semua provinsi secara serentak. 

"Untuk Provinsi Kalteng ada sembilan mata pelajaran. Dan pelaksanaan ini dilaksanakan selama 4 hari,” kata Patris, Selasa 24 Mei 2022. 

Harapan kita, kata kabid PK, tahun ini dari Kalimantan Tengah ada yang mewakili untuk ke tingkat provinsi maupun ke tingkat nasional. 

“Karena pada tahun-tahun sebelumnya mungkin karena pengaruh pandemi COVID-19 yang dari Kalteng masih belum bisa mendapat kesempatan untuk mewakili secara langsung di tingkat nasional,” ucap Patris.

Dalam kegiatan tersebut ada 9 (sembilan) mata pelajaran (Mapel) yang dilombakan yaitu Matematika, Biologi, Kimia, Kebumian, Fisika, Geografi, Komputer, Astronomi dan Ekonomi.

Kegiatan kompetisi saint nasional tingkat Kabupaten ini di ikuti 5 (lima) sekolah, yaitu SMAN 1 Muara Teweh, SMAN 2, SMAN 3 dan SMAN 4 serta MAN Barito Utara. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru