Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Mantangai Terus Berupaya Antisipasi Penyakit Kuku dan Mulut pada Ternak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Mei 2022 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebagai upaya mendukung program pemerintah terkait antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) atau PMK terhadap ternak, Polsek Mantangai menyambangi peternakan sapi warga.

Seperti yang dilakukan di Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas. Di situ, anggota memberikan imbauan berikut melakukan pengecekan kesehatan ternak tersebut. 

Kapolres Kapuas AKBP Oori Wicaksono melalui Kapolsek Mantangai AKP Fry Mayedi Sastrawan mengatakan, ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus itu karena jika terserang, akan merugikan ekonomi.

"Anggota mengecek ke tempat peternakan. Hasil kegiatan tersebut, sampai saat ini tidak ditemukan tanda-tanda sapi yang mengarah terjangkit virus PMK," katanya, Kamis, 26 Mei 2022.

Kapolsek menambahkan, anggota tetap memberikan pengarahan dan sosialisasi terkait bahaya PMK pada ternak milik masyarakat.

la melanjutkan, pihaknya siap bekerja sama dengan dinas terkait untuk melakukan patroli dan pengawasan terhadap aktivitas keluar masuk ternak di wilayah Kecamatan Mantangai, apalagi mendekati nanti Hari Raya Iduladha.

"Serta melakukan patroli terpadu di tingkat kecamatan dan sentra-sentra peternakan dengan terus memberikan sosialisasi, imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru