Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Universitas Sumatera Utara Gelar Webinar Pengelolaan Danau Toba

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Mei 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Universitas Sumatera Utara atau yang biasa disingkat USU kembali menggelar webinar tingkat nasional pada Jumat, 27 Mei 2022. Webinar kali ini bertajuk "Sinergitas Multi Stakeholder dalam Mewujudkan Pengelolaan Danau Toba yang Berbasis Green Economy untuk Menyongsong Era Industri 4.0".

Ketua Program Studi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Universitas Sumatera Utara, Prof Ir Rahmawaty selaku Keynote Speech dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai temanya, webinar yang diselenggarakan Program Studi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Universitas Sumatera Utara ini membahas mengenai pengelolaan Danau Toba yang merupakan salah satu objek wisata kebanggaan Indonesia.

"Tema webinar ini sangat penting dan menarik. Ini menjadi penting untuk didiskusikan karena Danau Toba merupakan objek pariwisata ikon Indonesia, salah satu dari 5 destinasi yang super prioritas di Indonesia," kata Prof Rahmawaty.

Melalui webinar ini juga USU ingin mewujudkan semangat Transformasi Towards Ultimate untuk meningkatkan level kampus USU ke tahap internasional.

Hadir membuka kegiatan dan menyampaikan Welcome Speech, Direktur Sekolah Pascasarjana USU, Prof Ir Tengku Sabrin serta Ketua Program Studi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Universitas Sumatera Utara, Prof Ir Rahmawaty.

Sebagai moderator yakni Denizen Banurea dengan menghadirkan empat narasumber hebat yakni Prof Ritha F Dalimunthe, Prof Ir Nurlisa Ginting, Prof Dr Ir Abdul Rauf, serta Dr Ir Martono Anggusti. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru