Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Flobamora Barito Timur Sayangkan Kasus Tabrak Lari yang Sering Terjadi di Tampa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Mei 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Paguyuban Flobamora Kabupaten Barito Timur, Paulus Kia Botoor menyayangkan kasus tabrak lari yang sering terjadi di sekitar Desa Tampa yang merupakan jalur lintas antar kabupaten dan provinsi.

"Kemarin pagi sekitar jam 4 seorang warga kami di RT 03 meninggal di tempat dengan dugaan sebagai korban tabrak lari. Tahun 1995 istri korban mengalami nasib yang sama sebagai korban tabrak lari dan meninggal dunia," tutur Paul di Tampa, Sabtu, 28 Mei 2022.

Menurutnya, hingga kini tidak diketahui pelaku tabrak lari terhadap korban suami istri tersebut. Dia juga tidak dapat memastikan apakah aparat penegak hukum melakukan pengusutan yang tuntas atau tidak terhadap kasus tersebut.

Selain kedua suami-istri itu, lanjut Paul, terdapat beberapa kasus tabrak lari yang hingga kini juga tidak terungkap pelakunya.

Paul khawatir kejadian berulang ini menimbulkan trauma yang mendalam bagi anak maupun cucu korban. Karena itu dia berharap pemerintah daerah maupun kepolisian melakukan upaya-upaya untuk mengurangi kejadian serupa serta membangun kesadaran pelaku tabrak lari agar bertanggung jawab.

"Minimal baik Pemda maupun kepolisian ada upaya terhadap peristiwa tabrak lari ini, sama seperti saat mengeluarkan imbauan agar mengenakan bermasker selama musim pandemi, bisa dengan membuat baliho atau poster-poster imbauan keselamatan di jalan," saran Paul di rumah duka korban dugaan tabrak lari.

"Sungguh sangat menyedihkan sekali melihat orang yang telah meninggal karena tabrak lari tergeletak di pinggir jalan dan hanya ditutupi daun pisang," lanjutnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru