Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forki Kobar Berharap Karate Mampu Dulang Medali Emas di Ajang Popprov 2022

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Mei 2022 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jelang menghadapi ajang Pekan Plahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng 2022, sejumlah cabang olahraga (Cabor) di Kotawaringin Barat (Kobar) mulai melakukan persiapan untuk meraih prestasi maksimal, salah satunya dari cabor karate.

Dalam kesempatan kali ini, Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kotawaringin Barat (Kobar) melangsungkan seleksi Karateka Popprov VII Kalimantan Tengah Tahun 2022, yang berlangsung pada 28 -29 Mei 2022, di Aula Serbaguna Antakusuma Pangkalan Bun.

Ketua Forki Kobar Bambang Suherman mengatakan, bahwa seleksi ini adalah persiapan untuk mengikuti kompetisi di dua ajang, pertama ajang Popprov Kalteng 2022 dan Porprov pada tahun 2023. Jadi, sedini mungkin persiapan dilakukan agar mampu mengulangi medali emas saat kompetisi berlangsung nantinya.

"Kita tau Karateka ini dalam setiap kompetisi mampu menyumbang medali emas cukup banyak untuk Kobar, tentu kita harapkan dalam Popprov dan Porprov dapat meraih hasil yang maksimal," kata Bambang Suherman, Minggu, 29 Mei 2022.

Pihaknya terus mendorong dan memotivasi atlet - atlet Karate yang ada di Kobar, untuk terus semangat berlatih agar dapat bersaing dengan 13 Kabupaten dan 1 kota se Kalteng.

Kemudian, penting juga dukungan dari Pemerintah Daerah untuk memberikan suport dan dukungannya, baik moril maupun materil sebagai penunjang latihan para atlet - atlet Karate Kobar.

"Para atlet ini terus kita semangati untuk terus berlatih, terlebih yang masih anak - anak atau pelajar harus terus didampingi. Karena anak anak inilah nanti yang akan menjadi bibit unggulan atlet di masa yang akan datang," pungkasnya. (DANANG)


TAGS:

Berita Terbaru