Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI dan OKP Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Pangkan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Mei 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gabungan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda atau OKP dan FPTI Bartim yang dikoordinir oleh DPD KNPI Barito Timur menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Pangkan Kecamatan Paku, Minggu, 29 Mei 2022.

Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok tersebut diserahkan oleh Sekretaris KNPI Barito Timur Supawardani A. Batur bersama tim dan diterima secara simbolis oleh Sekdes Pangkan, Mayangsari yang didampingi oleh Mandataris PK KNPI Paku Seno Hartano.

Ketua KNPI Barito Timur, Adi Mula Nakalelo A Garoe menjelaskan, total donasi yang dikumpulkan dari pengguna jalan yang melintas di Jalan A Yani pada Jumat, 27 Mei 2022 berjumlah Rp4.510.400.

"Dana itu kemudian kami belanjakan bahan kebutuhan pokok sebelum disalurkan ke masyarakat korban banjir di Desa Pangkan," terang Adi melalui sambungan telepon.

"Semoga bantuan-bantuan yang sudah kami sampaikan diterima dengan baik dan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir," ujarnya.

Adi mengaku turut merasakan kesedihan masyarakat di desa-desa yang dilanda banjir cukup parah dan berharap bencana serupa tidak terulang.

Sementara itu, Sekdes Pangkan Mayangsari, saat menerima bantuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian pemuda-pemuda Barito Timur yang tergabung dalam berbagai OKP.

"Mewakili warga Desa Pangkan yang jadi korban banjir kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan berbagai pihak termasuk KNPI dan OKP yang lain," ucapnya.

Adapun OKP yang ikut dalam penggalangan donasi dan penyaluran bantuan yakni FPTI, KBPP Polri, Purna Paskibraka Indonesia dan ACT Barito Timur. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru