Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kahayan Hilir Imbau Masyarakat Tidak Buang Limbah Sembarangan

  • Oleh Asprianta
  • 31 Mei 2022 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Untuk mempercantik wajah Kota Pulang Pisau, pihak kecamatan Kahayan Hilir saat ini tengah berupaya dalam mengurangi penumpukan sampah. Khusus di wilayah kecamatan Kahayan Hilir, masyarakat di imbau agar bisa ikut berpartisipasi dengan tidak membuang sampah limbah sembarangan.

Imbauan tersebut disampaikan Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki pada media ini, baru-baru ini. Pihaknya tengah berupaya dalam mengurangi tumpukan sampah rumah tangga yang di wilayah perkotaan.

"Kita fokus untuk mengurangi sampah di wilayah kota. Upayanya dengan mengatur penempatan lokasi tps, kemudian juga membentuk petugas khusus yang mengambil langsung sampah rumah tangga," ungkap camat.

Untuk menata wilayah Kota, Pihak kecamatan Kahayan Hilir dalam beberapa waktu terakhir terlihat serius dalam mengatur lokasi Tempat Pembuangan sampah (TPS)

Sayangnya dikatakan camat meski lokasi tps sudah diatur, masih ada warga yang tidak tertib dalam membuang sampah. Misalnya dengan membuang limbah ke tps yang diperuntukkan untuk sampah rumah tangga.

Dirinya pun mengajak para tokoh masyarakat, lurah dan kades untuk bisa ikut mendukung program pengurangan sampah di wilayahnya masing-masing.

"Kaya kemarin kita melihat langsung ada warga yang membuang limbah ada juga membuang sampah bongkaran rumah ke TPs di rey II. Kita tegur, harusnya sampah seperti itu langsung dibuang ke TPU yang di gohong saja," ungkap camat. (ang)

Berita Terbaru