Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng dan Jajaran Komitmen Tangani Karhutla

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 31 Mei 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng dan jajaran berkomitmen Dalam rangka pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal ini disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto saat mengikuti rapat koordinasi pencegahan dan penanganan Karhutla.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran diwakili Wagub Edy Pratowo memimpin rapat koordinasi diikuti Kasrem 102 Panju Panjung Kolonel Czi Arief Novianto, Forkopimda Provinsi Kalteng, pejabat utama Polda setempat serta para Kapolres jajaran. Rapat tersebut digelar di salah satu hotel, Selasa 31 Mei 2022.

Nanang menyampaikan Polda Kalteng bersama jajaran telah menyiapkan beberapa langkah strategi dan 2.112 personel siap siaga dikerahkan dalam menanggulangi Karhutla. 

"Polda Kalteng dan Polres jajaran menjamin terselenggaranya pengendalian karhutla di Provinsi Kalteng secara komprehensif, terintegritas serta masif guna mempercepat penanganan Karhutla di lapangan," tegasnya. 

Polda Kalteng dan jajaran sudah menyiapkan langkah langkah seperti creative breakthrough dan pengadaan kendaraan taktis (Rantis) khusus secara terpusat dengan berkolaborasi bersama stakeholder terkait.

"Diharapkan, dengan terlaksananya rapat koordinasi ini dapat menghasilkan langkah-langkah kongkrit dalam mencegah dan menanggulangi karhutla di Provinsi Kalimantan Tengah," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru