Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng: Amalkan Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Juni 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Tomy Irawan mengajak semua pihak agar menjadikan peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai momentum untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan.

Hari lahir Pancasila ditetapkan pada tanggal 1 Juni 1945, dan hingga kini setiap tahunnya pada 1 Juni diperingati sebagai hari lahir Pancasila bagi Indonesia, dan Pancasila merupakan dasar negara Indonesia.

Tomy mengatakan, hingga saat ini, masih banyak sebagian dari pihak-pihak yang hanya mengetahui dan memahami Pancasila secara tekstual saja, namun tidak secara komprehensif mendalami poin-poin yang dibawa dalam tiap silanya.

"Oleh karena itu, kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh lupa untuk selalu melandaskan Pancasila dan tetap menjaga keutuhan nilai Pancasila serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila itu dalam kehidupan," kata Politisi PAN ini, Rabu, 1 Juni 2022.

Tomy menyebut, menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan akan mencerminkan harkat dan derajat negara Indonesia sebagai bangsa yang beradab. Sehingga, hal itu harus dapat menjadi komitmen semua pihak secara bersama-sama.

"Peringatan hari lahir Pancasila akan mengokohkan kembali komitmen untuk bersama mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, nilai toleransi, saling menghormati, bergotong royong, menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI," ujar Tomy.

Lanjut Tomy, begitu juga dalam hal membangun Kalteng, pada momentum ini pemerintah daerah harus dapat melaksanakan pembangunan berasas keadilan sesuai dengan salah satu bunyi dalam Pancasila yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Artinya pembangunan harus benar-benar merata jangan sampai menimbulkan kesenjangan sosial yang dapat membuat rasa iri diantara masyarakat dan daerah dengan yang lainnya. Keadilan sosial harus diimplementasikan dengan tujuan mensejahterakan masyarakat secara keseluruhan di provinsi ini," jelas Tomy.

"Selamat memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2022 mari bersama kita bangkit membangun peradaban dunia. SDM bangkit, Kalteng berAKHLAK penuh dengan keBERKAHan," ucapnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru