Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Perkebunan Kalteng Dinilai Belum Optimal Sejahterakan Masyarakat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Juni 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menilai sektor perkebunan di wilayahnya belum bisa optimal mensejahterakan masyarakat.

"Kebun  belum signifikan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dikarenakan kewajiban tentang plasma tersebut belum optimal,” ucapnya seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

"Kami menanggapi isu yang terjadi di masyarakat dengan jumlah kurang lebih 2 juta hektare kebun di Kalteng dan masyarakat kita masih banyak yang kesusahan," tuturnya.

Dia menyampaikan usai melihat isu isu tersebut pihaknya juga melakukan Rapat Terbatas (Ratas) dengan para bupati wilayah Barat, seperti Bupati Kotawaringin Timur, Bupati Seruyan, Bupati Lamandau, Bupati Sukamara dan Pejabat Bupati Kotawaringin Barat.

Sugianto menyebut tujuan dari Ratas untuk mengawinkan kesepahaman dengan Kepala Daerah khususnya wilayah Barat terkait kewajiban perusahaan perkebunan.

Perusahaan diwajibkan untuk konsisten dan berkomitmen dalam menyediakan plasma sebagai kewajiban perusahaan perkebunan memfasilitasi pembangunan perkebunan bagi masyarakat. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru