Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Budaya Harus Dijaga

  • Oleh Hendri
  • 05 Juni 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, budaya sangat penting dan wajib dilestarikan serta dijaga agar diwariskan sampai ke generasi masa depan.

"Menjadi suatu keharusan bagi kita untuk selalu melestarikan budaya yang ada di negeri ini. Budaya yang kita miliki bersama. Setiap suku, agama, ras dan antar golongan yang ada memiliki budayanya masing-masing," katanya, Minggu 5 Juni 2022.

Menurutnya kebudayaan merupakan jati diri bangsa, ciri khas bangsa yang memiliki keistimewaan. Oleh karena itu menjaga nilai kebudayaan merupakan hal penting agar kebudayaan terjaga kelestariannya.

"Kebudayaan juga merupakan cerminan kebiasaan yang nilai-nilai luhurnya perlu dilestarikan agar anak cucu kita kita tidak terkecoh dan terbawa arus kebudayaan asing baik secara sadar maupun tidak," ungkapnya.

Generasi muda sebagai generasi penerus bangsa sudah sepantasnya melestarikan budaya lokal di daerah agar kebudayaan tersebut tak hilang termakan zaman.

"Betapa berharganya nilai kebudayaan suatu bangsa terlebih Indonesia memiliki bermacam macam suku, bahasa, adat istiadat dan lain lain yang memiliki arti penting sebagai identitas bangsa," ujarnya.

Sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Palangka Raya, Fairid sebelumnya melaksanakan kaji banding kelembagaan adat ke Majelis Desa Adat Bali. Kunjungan itu dalam rangka penyusunan SOP penyelenggaraan dan penegakan hukum adat lembaga kedamangan di Bumi Tambun Bungai. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru