Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulpis Teruskan Lanjutkan Program Vaksinasi

  • Oleh Asprianta
  • 06 Juni 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) terus melanjutkan program vaksinasi COVID – 19 terutama bagi pegawai dan keluarga pegawai untuk wilayah bumi Handep Hapakat dalam rangka mendukung percepatan penangan Pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, belum lama ini.

"Kepada Dukcapil agar tetap menjaga kebersihan dan memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Virus Corona walaupun penyebaran Virus ini berangsur berkurang. Mengingat Dinas ini adalah salah satu instansi yang berkomunikasi langsung dengan sejumlah masayrakat dari berbagai tempat. Tetap beri arahan masyarakat untuk mengenakan masker dan mencuci masker serta menjaga jarak dalam proses pelayanan,” harapnya.

Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu mengatakan bahwa situasi covid-19 di kabupaten Pulang Pisau saat ini pada level dua dengan jumlah kasus positif sebanyak 1.556 orang dan angka kesembuhan 94,99 persen.

Sementara untuk cakupan vaksinasi covid-19 dosis pertama sebesar 98,70 persen, dosis II sebesar 78,36 persen dan dosis III atau Boster sebesar 13,79 persen.

”Saya berharap seluruh ASN dan TKHL beserta keluarganya yang belum vaksinasi, baik dosis I, II dan III atau Boster agar segera mendapatkan vaksinasi di pelayanan kesehatan terdekat dan ikut berperan aktif mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segera di vaksinasi,” imbuhnya.

Secara khusus, Bupati Pulang Pisau perempuan pertama Pulpis itu minta kepada Dinas Kesehatan untuk terus mempromosikan dan mensosialisasikan protokol kesehatan dengan mengaungkan terus perilaku hidup bersih dan sehat Kepada masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.

Karena selain covid-19, di media elektronik ramai diberitakan tentang Hepatitis Akut dengan melakukan segera langkah-langkah antisipasi.

”Untuk meningkatkan disiplin ASN dan TKHL agar diaktifkan kembali apel pagi di setiap OPD dan untuk menjalin kebersamaan agar setiap Jumat diadakan kegiatan Jumat sehat dan bersih, dengan mengadakan kegiatan senam dan gotong royong bersih-bersih halaman dilingkungan OPD masing-masing dan fasilitas publik," pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru