Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Harap Perencanaan Pemanfaatan SDA di Kalteng Lebih Terarah

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Juni 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Henry berharap kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota agar dalam melakukan perencanaan pemanfaatan SDA di Kalteng bisa lebih terarah.

Menurutnya, dengan adanya perencanaan yang terarah maka pemanfaatan SDA di provinsi ini akan bisa maksimal, sehingga dapat berdampak positif bagi daerah dan juga masyarakat di Bumi Tambun Bungai.

"Potensi SDA kita di Kalteng ini sangat melimpah, namun masih banyak potensi yang belum tergali dengan maksimal. Maka dari itu, setiap perencaan yang dilakukan harus terarah agar SDA kita bisa dimanfaatkan dengan baik," ucapnya, Senin, 6 Juni 2022.

Dikatakannya, potensi SDA yang dimiliki Kalteng harus dapat dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai hanya ada golongan-golongan orang tertentu saja yang menikmatinya, sehingga membuat daerah dan masyarakat tidak mendapatkan apa-apa.

Di sisi lain, adanya pencanangan hilirisasi industri dari pemerintah yang bertujuan untuk memanfaatkan SDA agar dari segi nilai bisa meningkat. Hal itu, dia mengakui sangat mendukung, karena dengan demikian SDA khususnya di Kalteng dapat dikelola dengan optimal.

"Kekayaan alam baik itu hasil hutan, laut, sungai dan lain-lain di Kalteng ini melimpah. Sangat disayangkan jika tidak dikelola dengan baik, adanya rencana atau program pemerintah mengenai hilirisasi industri itu kita sangat mendukung, sebab dampaknya pasti akan dirasakan," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru