Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 5 Palangka Raya Terima Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Juni 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SMAN 5 Palangka Raya, M Ramli mengatakan bahwa para siswanya menerima sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio dan Penggunaannya dengan tema Generasi Muda Paham Frekuensi Radio dari Kementerian Informasi dan Informatika RI Balai Monitor atau Balmon Palangka Raya pekan lalu.

"Pekan lalu para siswa kami menerima sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio dan Penggunaannya. Kami menyambut baik kegiatan ini," kata Ramli dalam rilisnya Selasa, 7 Juni 2022.

Ia menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan berharap para siswa telah memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperoleh pengetahuan baru dan bisa menggunakan perangkat komunikasi secara bijak dan taat peraturan.

Selanjutnya, Koordinator Pantib Pengendali Frekuensi Muda, Ifit Citraningtyas mengajak para siswa untuk memahami Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio dan Regulasinya.

"Balmon Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Palangka Raya memiliki tugas dan fungsi pengawasan Spektrum Frekuensi Radio atau SFR," jelasnya.

Penggunaan spektrum radio menurutnya harus diawasi dan diatur agar lebih bermanfaat dan mendukung komunikasi yang positif untuk kelancaran berbagai aktivitas institusi dan masyarakat secara aman terkendali. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru