Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMKN 1 Tamiang Layang Gelar Pelepasan Kelulusan Siswa Kelas XII

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Juni 2022 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - SMKN 1 Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur menggelar kegiatan pelepasan kelulusan siswa kelas XII tahun pelajaran 2021/2022, Selasa, 7 Mei 2022.

Kegiatan yang dihadiri pengawas pembina, ketua komite sekolah, sesepuh Kepala SMK Negeri 1 Tamiang Layang serta orang tua siswa tersebut mengangkat tema "Teruslah Berjuang Raih Cita-cita dengan Gelora Jiwa Mudamu".

Dalam sambutannya Plt Kepala SMKN 1 Tamiang Layang, Enni Teresia mengatakan seiring berakhirnya tahun pelajaran 2021/2022 maka berakhir pula masa studi kelas XII yang ditandai dengan pengumuman kelulusan pada tanggal 3 Juni 2022.

"Dari 110 siswa kelas XII yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pembelajaran sampai pada seluruh rangkaian ujian, 100 persen dinyatakan memenuhi kriteria kelulusan dan dinyatakan lulus," jelasnya.

Enni berpesan kepada semua siswa kls XII yang lulus agar terus belajar karena belajar tidak mengenal usia. Dia menambahkan belajar tidak harus duduk di bangku kuliah, bahkan tidak harus dengan membaca dan menulis.

"Karena dengan terjun langsung di masyarakat pun kamu bisa belajar, belajar dari pengalaman orang lain, belajar dengan melihat bahkan belajar dengan hanya merasakan," terangnya.

"Teruslah berkarya dengan kompetensi yang kamu miliki, tunjukkan bahwa kamu bisa, seperti motto SMK, SMK Bisa dan siap kerja. Berkaryalah dengan potensi yang ada pada kamu," lanjutnya.

Enni meminta para siswa agar tidak ragu menunjukkan keunggulan, karena sekecil apa pun karya, akan lebih baik dibandingkan tidak berbuat sama sekali.

"Jadilah pribadi yang membanggakan yang mampu menebar manfaat bagi orang lain, sebab setiap tindakan yang kita lakukan sekecil apa pun selama kita mampu memberi manfaat
bagi orang lain maka tindakan tersebut menjadi tindakan besar bagi yang merasakan manfaatnya," pesannya.

Enni juga tidak lupa berterima kasih atas segala hal baik yang telah dilakukan para siswa selama bersekolah di SMK Negeri 1 Tamiang Layang termasuk torehan prestasi yang membawa nama harum sekolah sehingga SMK Negeri 1 Tamiang Layang semakin dipercaya masyarakat.

"Teruslah kibarkan panjimu dan raih masa depanmu dengan tetap berharap dan
berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena Dialah sumber segala hikmat dan karunia," tandasnya.

Kegiatan pelepasan kelulusan siswa kelas XII tersebut juga ditandai dengan pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi di bidang akademik maupun bidang lainnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru