Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pensiun, 4 Posisi Jabatan Kosong di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Juni 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran terdapat beberapa pejabat yang memasuki masa pensiun, membuat beberapa jabatan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengalami kekosongan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar Aida Lailawati, Selasa, 7 Juni 2022 mengatakan ada 4 jabatan yang telah dan akan kosong di tahun ini.

"Enpat pejabat yang tahun ini pensiun yaitu Kadis Kependudukan dan Pencatataan Sipil, 1 staf ahli dan 2 asissten. Pejabat yang sudah pensiun 2 orang dan duanya lagi ini bulan Juli dan Agustus," jelasnya.

Walau adanya kekosongan disejumlah jabatan, namun menurut Aida tidak bisa sekaligus dilakukan lelang jabatan.

"Kemungkinan lelang jabatan dilakukan di 2023. Hal tersebut diputuskan setelah melalui berbagai pertimbangan. Tahun depan juga ada sejumlah pejabat yang pensiun lagi diantaranya Kepala Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Asissten II," jelasnya.

Aida menambahkan lantaran kekosongan jabatan inilah, maka beberapa pejabat di Kabupaten Kobar bakal memperoleh tanggung jawab rangkap jabatan.

"Hal tersebut guna menjalankan roda pemerintahan, sehingga pejabat yang ditunjuk nantinya bakal mendapat tanggung jawab jabatan definitif dan jabatan pelaksana tugas," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru