Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar Barito Timur Terima Bantuan Sarana Penanganan Bencana dari BNPB

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Juni 2022 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur menerima bantuan sarana pendukung penanganan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB.

"Barang-barangnya sudah tiba semua di sini tadi malam," ungkap Plt Kepala Pelaksana atau Kalaksa BPBD Damkar Barito Timur, Bertulumeus saat menunjukkan sarana penanganan bencana yang dikirim BNPB, Selasa, 7 Juni 2022.

Bantuan yang diterima berupa 1 unit mobil rescue, 2 unit sepeda motor trail, 1 unit flexible tank kapasitas 5.000 galon, 4 unit pompa karhutla fighter serta 32 unit masker tahan api.

"Kita akui karena BPBD Damkar ini belum lama terbentuk sehingga masih minim sarana pendukung, itu sebabnya dengan bantuan yang diberikan BNPB bisa melengkapi fasilitas kerja kita," kata Bertulumeus.

Dia berharap bantuan sarana tersebut dapat meningkatkan motivasi kerja jajaran BPBD Damkar dalam menjalankan tugas kemanusiaan berupa penanganan bencana.

"Fasilitas ini akan memperlancar kami dalam penanganan bencana meskipun masih banyak sarana yang dibutuhkan seperti tenda pengungsi dan perahu karet. Mudah-mudahan dengan semangat kerja yang ada ke depan kita bisa mendapatkan bantuan lagi dari pusat," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru