Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sport Tourism Bisa Jadi Sumber PAD Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Juni 2022 - 04:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan bahwa Kota Cantik sebagai tuan rumah kejuaraan dunia mountain bike city UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dapat memanfaatkan momen sport tourism ini sebagai sumber pendapatan asli daerah atau PAD.

"Saya rasa ini nantinya bisa kita atur mengenai bagaimana kita memadukan konsep sport tourism dari gelaran event olahraga ini untuk menjual potensi wisata di Palangka Raya," kata pria yang akrab disapa Sigit Wido ini, Rabu 8 Juni 2022.

Menurut Sekretaris Umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia atau ISSI Kalteng ini, kejuaraan dunia tersebut akan digelar di beberapa negara dan Kalimantan Tengah menjadi seri kedelapan dari sebelas seri yang akan berakhir di Belgia itu.

"Tentu sisi akhirnya adalah kesejahteraan masyarakat dan menambah pendapatan asli daerah," tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Provinsi Kalimantan Tengah resmi menjadi salah satu tuan rumah kejuaraan dunia mountain bike city UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang akan dilaksanakan 28 Agustus 2022.

Gubernur Kalimantan Tengah yang juga Ketua ISSI Kalteng, Sugianto Sabran menuturkan bahwa agenda sepeda internasional ini akan dilaksanakan di Palangka Raya dan rencananya diikuti para peserta dari 33 negara.

"Nantinya juga direncanakan akan kita adakan lomba sepeda tingkat provinsi untuk meramaikan agenda internasional tersebut," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru