Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Implementasi Inovasi Daerah Diharap Berikan Kinerja Pemerintahan Lebih Baik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Juni 2022 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Katma F Dirun berharap implementasi inovasi daerah dapat mendorong kinerja lebih baik.

“Implementasi inovasi daerah diharapkan dapat memberi nilai-nilai strategis,” ungkapnya saat membacakan sambutan gubernur dipelatihan indeks inovasi daerah seperti dikutip dari MMC Kalteng, Kamis 9 Juni 2022.

Dia menjelaskan nilai-nilai strategis tersebut seperti Perangkat Daerah maupun Instansi Vertikal yang mampu dan mandiri dalam menyelenggarakan pemerintahan.

Kemudian perangkat daerah mampu membangun citra positif Pemerintah Daerah, mendorong peningkatan kinerja Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal untuk melakukan kreativitas dan inovasi.

Sementara itu Kepala Bidang Penelitian dan Pembangunan (Litbang) Bappedalitbang Kalteng, Endy Anden mengatakan ada beberapa tahapan yang dilakukan oleh Bappedalitbang dalam upaya meningkatkan inovasi daerah.

Dimulai dengan melaksanakan koordinasi IGA dengan Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal di lingkup Provinsi Kalteng pada 2-11 Februari 2022.

“Selain itu juga melakukan inventarisasi inovasi Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal lingkup Provinsi Kalteng,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru