Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi A DPRD Palangka Raya Apresiasi Dukcapil Sediakan Aplikasi SI-DOI

  • Oleh Hendri
  • 10 Juni 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi A DPRD Palangka Raya mengapresiasi terobosan  pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) karena menyediakan aplikasi Sistem Informasi Dukcapil Oloh Itah atau SI-DOI.

"Garis besarnya Dukcapil sudah bagus dengan berbagai layanan yang ada saat ini. Hal baru yang patut kita apresiasi adalah SI-DOI karena mempermudah akses pelayanan bagi masyarakat," kata Wakil Ketua I Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah, Jumat 10 Juni 2022.

SI-DOI merupakan salah satu terobosan inovasi yang mampu memangkas waktu pelayanan dan antrean manual yang sebelumnya cukup banyak menumpuk. Melalui aplikasi berbasis web ini masyarakat cukup mendaftar secara online.

Bahkan pendaftarannya bisa dari rumah dan akan mendapatkan nomor antrean, loket dan kepastian jam pelayanan serta tidak ada pembatasan jumlah masyarakat yang akan dilayani.

Sebelumnya wakil rakyat ini melaksanakan kunker dalam daerah untuk menemui mitra kerjanya. Rombongan Komisi A di antaranya ada Wakil Ketua II Hj Mukarramah, Sekretaris Komisi A Noorkhalis Ridha dan Shopie Ariani.

Para legislator itu menyampaikan apresiasinya atas kinerja Disdukcapil yang semakin membaik. Mereka berharap agar Dukcapil terus mengembangkan inovasi pelayanan berbasis teknologi informasi agar bisa memberikan pelayanan yang membahagiakan masyarakat. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru