Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C DPRD Palangka Raya Kunjungi Dinas Damkar dan Penyelamatan

  • Oleh Hendri
  • 10 Juni 2022 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan Komisi C DPRD Kota Palangka Raya melakukan kunjungan kerja dalam daerah. Kali ini mereka mengunjungi salah satu mitra kerjanya yakni Dinas Pemadam Kebakaran dan Kebakaran di Jalan Diponegoro, Jumat 10 Juni 2022.

Anggota Komisi C, Beta Syailendra mengungkapkan kunjungan kerja ini untuk mengetahui kondisi Dinas tersebut secara langsung. Pihaknya telah berdiskusi dengan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Gloriana beserta jajarannya terkait keadaan dinas di lapangan.

“Tadi kami sudah diskusi dengan dinas pemadam kebakaran dari berbagai bidang termasuk di layanan 112, ada beberapa persoalan yang akan ditindaklanjuti di forum berikutnya," katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi C mengapresiasi terkait kelebihan layanan 112 yang sudah berjalan dengan baik. Namun demikian, ia mengakui menerima beberapa kendala yang disampaikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

“Kendala-kendala tersebut nantinya kita coba bantu untuk mencarikan solusinya, kalau itu kaitannya dengan aturan, nanti kita akan bantu mendorong percepatan pembuatan aturan, kalau kaitannya dengan anggaran, tentu komisi C nantinya kita dorong untuk melakukan kebijakan penganggaran," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana berharap kunjungan ini terus berlanjut sehingga komunikasi antara komisi C  berjalan dengan baik.

“Terima kasih atas kunjungan dari komisi C bisa melihat langsung apa yang kami lakukan selama ini, yakni penanganan pemadaman kebakaran dan non kebakaran yang dilakukan oleh bidang penyelamatan," tutupnya (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru