Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Sambut Baik Fasilitasi Penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan Desa

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Juni 2022 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer sambut baik digelarnya kegiatan Fasilitasi Penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan Desa oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Jumat 10 Juni 2022.

"Kami mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tersebut guna penguatan tugas dan fungsi sekretaris desa dan sekretaris BPD," ujarnya, Senin 13 Juni 2022.

Dia berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut kompetensi para perangkat daerah dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bisa lebih baik dalam penataan, pembinaan, dan pengawasan penyelenggaraan administrasi pemerintahan desa.

Gumer mengatakan fasilitasi penyelenggaraan administrasi pemerintahan desa ini juga diharapkan bisa memperbaiki penataan administrasi desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui DPMD menggelar fasilitasi penyelenggaraan administrasi pemerintahan desa di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Mihing Raya, Kecamatan Tewah dan Kecamatan Kurun.

Kegiatan ini telah dilaksanakan di Kecamatan Mihing Raya, Selasa 7 Juni 2022 dengan peserta dari Desa di Kecamatan Mihing Raya dan Sepang.

Penyelenggaraan kegiatan di Kecamatan Tewah juga telah dilaksanakan pada Kamis 9 Juni 2022 dengan peserta dari Desa di Kecamatan Tewah. Sedangkan untuk pelaksanaan di Kecamatan Kurun dilaksanakan Jumat 10 Juni 2022 dengan peserta dari desa di Kecamatan Kurun dan Kecamatan Manuhing. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru