Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujud Peduli Sesama, PT Astra Agro Lestari Gelar Aksi Donor Darah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Juni 2022 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  PT Astra Agro Lestari melalui anak perusahaannya PT GSIP-AMR bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kotawaringin Barat mengadakan Aksi Sosial Donor Darah. Bertempat di Polibun PT GSIP-AMR dengan mengusung tema Everyone Could Be Hero, Sabtu 11 Juni 2022.

Administratur PT GSIP-AMR Wanwan Adi Kurnia menyampaikan kegiatan ini merupakan partisipasi perusahaan dalam mensukseskan Hari Donor Darah se Dunia yang jatuh pada 14 Juni 2022.

Selain itu pelaksanaan donor darah merupakan wujud solidaritas serta kepedulian keluarga besar PT GSIP-AMR dalam menyuplai dan mengamankan stok darah di PMI.

"Donor darah merupakan kegiatan yang baik untuk kesehatan sekaligus merupakan wujud kepedulian kepada sesama," Kata Wanwan Adi Kurnia dalam rilisnya, Senin 13 Juni 2022.

Selanjutnya atas banyaknya manfaat yang diperoleh dari donor darah, Wanwan mencanangkan PT GSIP-AMR akan melaksanakan kegiatan donor secara rutin minimal 2 kali setahun.

Diinformasikan jika kegiatan donor darah sejalan dengan Catur Dharma Astra yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Pada kegiatan ini semua unit kerja PT GSIP-AMR berpartisipasi secara suka rela yakni dari departemen adminstrasi, supervisi, karyawan tanaman, karyawan pabrik, security, dan lainnya. Hal ini menjadi bukti nyata kekompakkan PT GSIP-AMR dalam mewujudkan darma perusahan dan rasa peduli terhadap sesama.

Diketahui, pada kegiatan ini ada 94 pendonor yang mendaftar. Target darah yang bisa terkumpul 51 kantung dari 60 target awal.

Terpisah, PLT Ketua PMI Kobar Safwan menyampaikan apresiasinya atas partisipasi PT GSIP-AMR dalam aksi donor darah. Kegiatan inisangat membantu dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Hal ini sejalan dengan slogan WHO pada tahun ini yaitu Mendonorkan Darah adalah Suatu Tindakan Solidaritas, Bergabunglah dan Selamatkan Nyawa," ungkapnya.

Safwan menyampaikan sejak pandemi stok darah di PMI mengalami penurunan, walaupun stoknya masih tetap mencukupi. Setelah pandemi agak mereda yaitu pada beberapa bulan terakhir, stok darah mengalami peningkatan yaitu sekitar 550 kantong per bulan.

"Stok ini mencukupi kebutuhan darah di Kobar yang rata - rata 350 kantung perbulan, sehingga Kobar dapat mensuplai kebutuhan di beberapa kabupaten sekitar," tuturnya.

Untuk itu pihaknya menargetkan kegiatan donor sukarela ini dapat menghapuskan donor pengganti. Keterlibatan perusahaan memfasilitasi karyawan untuk melaksanakan donor sukarela tentunya dapat sangat membantu target dari PMI.

"Jika stok darah dari donor sukarela selalu cukup, maka otomatis PMI tidak perlu mencari pendonor darah pengganti," sebutnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru