Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Siswi SMAN 2 Palangka Raya Belajar Membuat Produk Kuliner

  • Oleh Rokim
  • 13 Juni 2022 - 14:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para siswa dan siswi SMAN 2 Palangka Raya mendapat ilmu tambahan melalui pelajaran ekstra kulikuler dengan materi pengembangan produk Smadatizer dan inovasi kuliner, Senin 13 Juni 2022.

Ekskul PKWU SMAN 2 Palangka Raya ini berkerja sama dengan TVRI Kalimantan Tengah. Kegiatan ini merupakan implementasi dari profil pelajar Pancasila.

Kepala SMAN 2 Palangka Raya, M. Mi’razulhaidi, M.Pd melalui guru pembimbing Hj. Nunung H. S.Pd, MM mengatakan kegiatan Eskul yang dilaksanakan di lapangan basket ini juga dihadiri Kabid PSMA, Safrudin, M.Pd.

Didampingi Waka Kesiswaan, Seni Setine, S.Pd, pihaknya mengharapkan setelah diadakan kerja sama ini maka kualitas produk Smadatizer dan produk makanan dari bahan lokal seperti gedebong pisang, singkong, tempe dan tahu, olahan kuliner dari bahan lokal ini memiliki cita rasa internasional. 

"Karya siswa siswi kita ini bisa diperjual belikan dan menjadi produk khas SMAN 2 Palangka Raya," tutur Nunung kepada Borneonews.co.id, Senin siang.

Kue hasil olahan siswa dan siswi SMAN 2 Palangka Raya
Kue hasil olahan siswa dan siswi SMAN 2 Palangka Raya

Sementara itu Kabid PSMA pada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Safrudin, M.Pd juga mengharapkan kegiatan Eskul ini menjadi inspirasi bagi peserta didik dan sekolah lain.

"Selain itu dari Ekskul ini dapat mempersiapakan karir mereka ke masa depan yang lebih kreatif, mandiri, dan bertanggung jawab," tandasnya Safrudin. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru