Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Singkirkan Tiang Listrik Bekas yang Melintang di Bahu Jalan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Juni 2022 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan atau ULP Buntok menyingkirkan tiang listrik bekas milik PLN yang melintang di atas parit dan bahu jalan di Desa Simpang Kabupaten Barito Timur, Senin, 13 Juni 2022.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk respon atas laporan masyarakat yang beredar dalam bentuk video dengan durasi 1,5 menit karena dianggap dapat membahayakan pengendara kendaraan bermotor yang melintas.

Manajer PLN ULP Buntok Rusda Basofi yang dikonfirmasi usai menindaklanjuti laporan masyarakat mengatakan, total tiang bekas yang digeser di pinggir jalan sebanyak 3 tiang.

"Memang ada tiang yang harus kami potong karena berat untuk digeser. Kami juga telah mengupayakan agar pengendara yang melintas dari Tamiang Layang ke Ampah maupun sebaliknya tidak terganggu perjalanannya," jelas Rusda via sambungan telepon.

Dengan kejadian tersebut dia berharap terus terjalin kerja sama yang baik antara PLN dan masyarakat yang tergambar dari laporan-laporan yang masuk dari masyarakat terkait kondisi atau gangguan jaringan PLN di lapangan.

"Kalau masyarakat melihat kondisi jaringan PLN yang dirasa kurang aman, alangkah baiknya segera melapor ke PLN," pesannya.

Rusda menegaskan PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan jaringan sehingga tidak terjadi padam listrik di masyarakat.

"Semoga tidak ada padam dan selalu handal. Untuk pelaporan ke PLN bisa melalui contact center PLN 0536123 untuk wilayah Kalteng atau download aplikasi PLN mobile, di situ ada pengaduan keluhan agar warga bisa melakukan pelaporan bila ada kejadian gangguan jaringan," jelasnya.

Rusda juga mengingatkan warga yang menyampaikan keluhan atau laporan dapat disertakan dengan jelas alamat pelapor nomor telepon pelapor, ID pelanggan dan lain-lain.

"Yang penting jelas agar petugas PLN lebih mudah melacak untuk lokasi tersebut," tandasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru