Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta PPRA LXIII 2022 Lakukan Kunjungan ke Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Juni 2022 - 10:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 35 peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII 2022 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah, Senin 13 Juni 2022.

Kedatangannya di Bumi Marunting Batu Aji, peserta rombongan yang terdiri dari anggota TNI AD, AU, AL, Polri dan ASN serta non ASN dipimpin oleh Mayjen TNI Hayunadi dan disambut langsung oleh Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, serta unsur Forkompimda dan Kepala SOPD.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Hayunadi yang juga sebagai Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geografi Lemhanas menyampaikan bahwa kunjungannya ini adalah untuk meninjau dan melihat langsung kondisi di lapangan terkait isu setrategis.

"Jadi kami disini bukan mengevaluasi, tetapi anggaran saja sebagai konsultan. Kami ingin melihat langsung kondisi di lapangan, tidak hanya berdasarkan data yang ada di buku saja," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diberikan oleh Pemkab Kobar. Semoga rombongan ini nantinya dapat melihat potensi apa yang bisa dikembangkan untuk kemajuan daerah Kobar.

"Semoga ketika kami kembali nanti dapat menyampaikan ke pusat, sektor mana yang bisa dikembangkan dan bisa membantu untuk mewujudkan apa yang di programkan di Kobar," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Tenaga Profesional Lemhanas RI Andrea H P menambahkan, kunjunganya selama di Kalimantan Tengah ini, berlokasi di Kotawaringin Barat dan Sukamara yang akan berlangsung sekitar 5 hari.

"Program yang sudah dijalankan dan berjalan baik akan kita tinjau, dan harapannya agar kedepan bisa jauh lebih baik lagi," ungkapnya.

Diungkapkannya, sektor utama yang akan ditinjau dan merupakan proyek setrategis yang akan dikaji yaitu tambak Udang Paname. Kemudian, dalam kesempatan ini juga akan melakukan kegiatan sekunder yakni meninjau peternakan sapi dan perkebunan sawit, atau istilahnya intregasi sawit sapi.

"Jadi selain terkait pengembangan udang, kami juga akan meninjau siklus sapi dan sawit disini. Jadi, semoga kami diberi kelancaran dalam kegiatan ini, dan dapat memberikan manfaat untuk perkembangan dan kemajuan daerah Kalimantan Tengah pada umumnya," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru