Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Selat Utara Dukung Suksesnya Program Bulan Imunisasi Anak Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juni 2022 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas mendukung suksesnya program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah setempat.

Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor sebagai bentuk dukungannya dengan memonitor langsung pelaksanaan ke sekolah-sekolah. Seperti yang dilaksanakan di SDN 3 Kelurahan Selat Utara imunisasi diikuti para peserta didik. Sebelumnya juga sudah dilaksanakan dari tiga Sekolah Dasar lainnya.

"Kami mendukung pelaksanaan kegiatan ini, dengan harapan dapat mencapai target yang ada," katanya, Selasa, 14 Juni 2022.

Dalam pelaksanaan imunisasi ini melibatkan sejumlah petugas medis dari Puskesmas Melati. "Dengan selesainya pemberian imunisasi di SDN 3 ini maka seluruh Sekolah Dasar di wilayah Selat Utara telah selesai melaksanakan kegiatan ini," ucapnya.

Disebutkannya, secara keseluruhan, murid  Sekolah Dasar yang sudah menerima suntikan imunisasi sudah sekitar 300, sehingga diharapkan dapat meningkatkan imunitas anak-anak.

“Ditiap kegiatan ini memang kita upayakan memberi bingkisan makanan ringan kepada setiap siswa usai di suntik imunisasi, karenanya selalu disambut antusias para anak didik, ini juga sebagai bentuk dukungan," ucapnya.

Adapun bagi peserta didik yang belum menerima imunisasi karena berhalangan hadir atau sedang sakit, nanti pihaknya akan melakukan koordinasikan dengan pihak petugas kesehatan untuk menjadwalkan ulang. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru