Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri FGD SLISN Lemhanas RI, Wagub Kalteng Harapkan Bantu Gali dan Kembangkan Potensi SDA

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Juni 2022 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lanjutan kegiatan para peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII tahun 2022 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI yaitu melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN).

Kegiatan ini berlangsung di ballroom Brits Hotel Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat dan dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edi Pratowo dan Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo.

Fokus kegiatan ini dalam rangka menggali berbagai potensi sumber daya di wilayah Provinsi Kalteng sebagai bahan menyusun kebijakan strategis bagi pemerintah daerah maupun pusat. 

Edi Pratowo menyampikan ucapan kasih dan apresiasinya atas dipilihnya Provinsi Kalimantan Tengah sebagai tujuan studi lapangan berkaitan dengan potensi komoditas unggulan.

"Kegiatan ini bermanfaat khususnya untuk memperoleh data-data dan informasi yang obyektif tentang isu strategis yang sedang berkembang," kata Wagub.

Wagub berharap Provinsi Kalteng dengan potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah ini, mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kita juga menginginkan potensi yang ada mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan pembangunan secara nasional," tuturnya.

Oleh karena itu Wagub berharap pengelolaan sumber daya alam (SDA) di Kalteng dapat dilakukan dengan benar dan tepat. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru