Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda PAUD Kabupaten Kota Diminta Perbanyak Layanan PAUD Holistik Integratif

  • Oleh Nopri
  • 15 Juni 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran meminta Bunda PAUD di tingkat kabupaten dan kota untuk dapat memperbanyak PAUD Holistik Integratif di wilayah kerjanya.

"Ini sangat penting untuk memaksimalkan layanan terhadap anak usia dini di Kalteng," katanya, Rabu, 15 Juni 2022.

Dia menuturkan, PAUD Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh dan menyeluruh banyak hal yang dapat dilakukan oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah dan pusat.

Pada program PAUD Holistik Integratif itu, terdapat beberapa layanan anak usia dini seperti layanan gizi, kesehatan, pendidikan, pengasuhan dan perlindungan untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu.

"Layanan PAUD ini meliputi pengembangan karakter, pengembangan aspek dalam bidang agama dan moral, motorik kasar dan halus, kognitif, serta bahasa dan sosial-emosional," ucapnya.

Selain itu, pelaksanaan PAUD Holistik Integratif dilakukan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal demi mewujudkan anak yang sehat, cerdas dan berkarakter. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru