Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Panarung Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Juni 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Panarung, Evi Kahayanti mengimbau kepada seluruh warga yang bermukim di sekitaran Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya supaya dapat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Evi mengatakan, menjaga kebersihan lingkungan akan dapat memberikan  dampak positif terhadap berbagai hal terutama bagi kesehatan  dan juga mencegah terjadinya banjir akibat tersumbatnya saluran pembuangan air atau drainase.

"Apalagi saat ini hujan dengan itensitas tinggi masih terjadi di Kota Palangka Raya khususnya, jadi masyarakat harus memperhatikan kebersihan lingkungannya. Jangan membuang sampah sembarangan terutama disaluran drainase," tuturnya, Kamis, 16 Juni 2022.

Dijelaskannya, beberapa hari lalu Kota Palangka Raya diguyur hujan dalam rentang waktu yang cukup lama hingga mengakibatkan air menggenangi jalan dibeberapa titik. Hal itu diyakini, terjadi selain masih adanya perbaikan juga diakibatkan sampah yang menyumbat saluran drainase.

Oleh karena itu, hal yang berulang kali terjadi tersebut ada baiknya dijadikan sebagai pembelajaran, sehingga banjir atau air yang kerap menggenangi jalan atau pemukiman ketika hujan dengan jangka waktu lama dapat diminimalisir.

Selain itu, dalam menjaga kebersihan lingkungan juga sangat diharapkan masyarakat dapat saling bergotong-royong membersihkan sampah-sampah yang berserakan baik dilingkungan perumahan maupun disaluran drainase. Sehingga, dampak buruk bagi kehidupan sosial dan kesehatan tidak terjadi kedepan.

"Kita sangat berharap masyarakat dapat patuh dan taat terhadap imbauan yang pemerintah keluarkan. Mari kita bersama jaga lingkungan agar tetap bersih. Dan juga harapan kami perbaikan drainase dibeberapa titik di Kota Palangka Raya ini bisa secepatnya selesai," harapnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru