Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKP Murung Raya Sambangi Kelompok Tani Wanita Desa Tumbang Saan

  • Oleh Trisno
  • 16 Juni 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Jarak puluhan kilo meter ditempuh oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Murung Raya (Mura) Haji Mohammad Syahrial Pasaribu, S.Sos, M.Si beserta anggota untuk meninjau Kelompok Wanita Tani (KWT) bernama Ico Pakat di Desa Tumbang Saan, Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya, Rabu (15/6).

Meskipun dengan medan jalan yang harus dilalui adalah perbukitan dan terjal, namun tidak menyulut kan semangat beliau untuk menemui Kelompok Wanita Tani (KWT) di Desa Tumbang Saan tersebut.

“Ini pertama kalinya kami mengunjungi Kelompok Wanita Tani di Desa Tumbang Saan dan terlihat berbagai sayuran yang mereka tanam itu tumbuh dengan subur,” ujar Syahrial Pasaribu.

Keberhasilan tersebut kata mantan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, tentunya akan berdampak pada kemandirian masyarakat dalam menanam sayuran dan penanggulangan stunting di Desa Tumbang Saan.

“Dengan bekal ilmu menanam sayuran yang sudah dipelajari ini pastinya akan berdampak pada ekonomi masyarakat bahkan memutus rantai stunting di Desa Tumbang Saan,” tuturnya

Sebab kata M Syahrial Pasribu Desa Tumbang Saan merupakan Desa yang menjadi Lokasi fokus Stunting.

Dirinya juga berharap suport dari Camat Sungai Babuat Rony Paska dan Kepala Desa Tumbang Saan Ardeni yang hadir dilokasi pada saat itu untuk terus memperhatikan dan terus mendampingi kelompok wanita tani Ico Pakat.

“Peran para tokoh di desa seperti kepala desa dalam memberikan contoh, edukasi dan sosialisasi kepada warganya tentunya sangat penting untuk mengelola ketahanan pangan lokal ini,” papar mantan Camat Laung tuhup tersebut.

Selain itu, di sela kegiatan tersebut dirinya juga menyempatkan meninjau kegiatan posyandu bersama bersama Camat Sungai Babuat Rony Paska, ketua TP kecamatan, kepala Desa Tumbang Saan Ardeni, Kabid konsumsi dan penganekaragaman pangan Persianto SP, Ketua TP PKK Desa Wati yang juga ketua KWT Ico Pakat, Ketua BPD, Serta Babinsa Sumardi dalam mewakili danramil sungai babuat, Atmawira dan Petugas Penyuluh pertanian. (Trs)

Berita Terbaru