Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gumas Ajak Tokoh Agama Bersinergi Cegah Penyalahgunaan Narkoba

  • Oleh Riska Yulyana
  • 16 Juni 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengajak tokoh agama di wilayah setempat untuk bersinergi dengan pemerintah dan pihak terkait dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Kami mengharapkan sinergisitas semua pihak termasuk tokoh-tokoh agama untuk bisa bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Gunung Mas," ujarnya, Kamis, 16 Juni 2022.

Menurtnya, salah satu cara yang ampuh untuk mencegah seseorang menyalahgunakan narkoba yakni dari sentuhan rohani. Efrensia mengatakan, tidak ada kepercayaan atau agama yang memperkenankan untuk menggunakan narkoba.

Oleh karena itu, Wakil Bupati Gumas mengajak para tokoh agama di wilayah setempat untuk bisa memberikan siraman rohani pada para jemaatnya terkait bahaya narkoba dan ajakan untuk tidak menyalahgunakannya.

Tidak hanya tokoh agama, ia juga mengajak tokoh adat dan elemen masyarakat lainnya di Kabupaten Gunung Mas untuk bersama-sama memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

"Saya berharap, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh masyarakat mari bersama-sama mengatakan tidak pada narkoba untuk menjadikan Kabupaten Gunung Mas ini bersih dari narkotika," tukasnya.

Dia menambahkan, pencegahan dan penanggulangan narkoba di wilayah setempat menjadi bagian dari program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Gumas yakni smart human resources. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru