Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Penyuluhan Sebagai Sarana Transfer Tekhnologi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Juni 2022 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyebut penyuluhan pertanian menjadi suatu keharusan. Hal ini dinilai sebagai sarana alih tekhnologi dalam upaya peningkatan produktivitas dan kualitas pangan.

"Penyuluhan suatu keharusan dalam transfer teknologi, pelatihan dan pembinaan untuk memenuhi kebutuhan pangan, sandang dan papan," jelas Bupati Hendra di Nanga Bulik, Jumat 17 Juni 2022.

Bupati berharap kegiatan penyuluhan pertanian dilaksanakan bukan hanya sebagai acara seremonial semata. Namun, lebih jauh sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) kalangan petani setempat.

"Saya ingin kegiatan penyuluhan memberikan arah yang tepat dan jelas, sehingga tidak hanya sebatas seremonial saja," terangnya.

Ia menyampaikan, program penyuluhan pertanian tersebut sebagai salah satu bagian program pembangunan di bidang pertanian, disusun tertulis serta sistematis setahun sekali.

Melalui kegiatan penyuluhan, diharapkan para penyuluh maupun petani dapat mengaplikasikannya di lapangan sehingga lebih berdaya guna serta berhasil guna.

"Kegiatan ini juga menjadi acuan dalam penyelenggaraan penyuluhan pertanian, serta pedoman penyuluh pertanian menyusun rencana kerja," pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru