Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Katingan Gelar Konferda Pemilihan Pengurus 29 Juni 2022, Ini Kandidatnya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Juni 2022 - 09:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan bakal melaksanakan Konferensi Daerah (Konferda) ke VII dan pelantikan serta pengukuhan pengurus PWI masa bakti 2022-2025, pada tanggal 29 atau 30 Juni 2022. 

Ketua Panitia Pelaksana, Annas Rullah, Jumat 17 Juni 2022 mengatakan kegiatan ini tentunya terkait bakal berakhirnya masa kepengurusan PWI Katingan periode 2019-2022 pada 27 Juni 2022.

“Sesuai hasil rapat Konferda akan dilaksanakan pada akhir Juni 2022 ini, sekaligus pelantikan ketua terpilih, karena kita juga menyesuaikan dengan jadwal dari pengurus PWI Provinsi Kalteng yang akan hadir. Hal ini juga menyesuaikan dengan anggaran yang sangat terbatas dan persiapan kita hanya kurang lebih 1 bulan,” jelasnya.

Menurut wartawan Berita Sampit ini berharap kegiatan tersebut dapat didukungan dengan penuh dari teman-teman yang tergabung di PWI Katingan maupun pihak terkait lainnya agar berjalan lancar dan aman dari awal hingga akhir acara.

"Terkait nama-nama peserta yang akan maju sebagai bakal calon Ketua PWI Katingan pada Konferda ke VII masih belum diketahui. Karena untuk melihat peserta yang akan maju sebagai ketua adalah pada saat pelaksanaan pembahasan sidang pleno," ucapnya.

Ia menuturkan jika pengurus dan anggota PWI Katingan saat ini sebanyak 15 orang baik itu yang sudah mempunyai kartu keanggotaan maupun calon anggota. 

Sementara syarat sebagai calon ketua pihaknya bakal berkoordinasi dengan pengurus PWI Provinsi Kalteng.

Ketua PWI Katingan Aris Munandar, menambahkan pelaksanaan tersebut sudah mendapatkan pemberitahuan surat resmi dari PWI Provinsi Kalimantan Tengah. 

Sebagai pimpinan di organisasi PWI Katingan, dirinya menegaskan bagi seluruh anggota yang mencalonkan diri, agar mempersiapkan dirinya dengan baik dalam rangka memimpin organisasi kewartawanan berikutnya melalui visi dan misi yang akan disampaikan sebagai calon.

“Apapun hasil konferda, harus kita hargai, dan kita hormati. Siapapun pengurus yang terpilih nanti, harus kita dukung dengan sebaik mungkin untuk kemajuan dan kebaikan organisasi wartawan di Kabupaten Katingan,” tegas Ketua PWI dua periode ini yaitu 2016-2029 dan 2019-2022.

Sementara itu dari rumor yang beredar sedikitnya 3 nama muncul yang disebut-sebut bakal maju pada Konferda PWI Katingan. Ketiga nama itu yakni Suwandi Trismayadi alias Ancu (Palangka Ekspres) yang saat ini menjabat Selretaris PWI Katingan. Kemudian M Isnaeni (Kalteng Ekspres) dan Hairul Saleh (Palangka Post). (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru