Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polwan Polres Sambangi SMKN 1 Kapuas, Sosialisasikan Cegah Bullying Hingga Bahaya Narkoba

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Juni 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polwan Polres Kapuas bersama UPT PPA kabupaten telah menyambangi SMKN 1 Kuala Kapuas untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada peserta didik.

Kegiatan yang juga dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara ke-76 ini dipimpin Ps. Kanit PPA Satreskrim Polres Kapuas Aipda Maliana Sri Wahyuni didampingi tim Hasupa Hasundau Sambang Polwan Polres Kapuas.

Kanit PPA Aipda Maliana Sri Wahyuni mengatakan sosialisasi yang disampaikan adalah mengenai mencegah terjadinya bullying dan kekerasan terhadap anak, serta perilaku seks bebas, hingga bahaya narkoba pada pelajar.

"Tim Sambang Polwan Polres kemarin juga mengimbau agar para pelajar melakukan saring sebelum sharing dalam penggunanan media sosial," katanya, Sabtu, 18 Juni 2022.

Selain itu, Tim sambang Polwan juga menyampaikan, tentang bahaya narkoba yang bisa terjadi di kalangan remaja, tidak hanya itu Polwan juga memberikan kiat-kiat pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan mendekatkan diri kepada Tuhan dengan rajin beribadah.

"Kemudian, dengan memperbanyak kegiatan positif seperti berolahraga atau mengikuti giat ekstrakulikuler yang ada di sekolah," ucapnya.

Sebelum mengakhiri sosialisasi, Tim Sambang Polwan juga tidak lupa menyampaikan bahwa saat ini telah dilaksanakan Operasi Patuh Telabang 2022 yang dimulai sejak tanggal 13 - 26 Juni 2022.

"Diharapkan kepada para siswa siswi SMKN dapat mematuhi peraturan berlalu lintas seperti masih di bawah umur, serta melengkapi surat-surat kelengkapan dalam berkendara seperti SIM dan STNK" pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Kuala Kapuas, During mengapresiasi Polwan Polres Kapuas dan UPT PPA Kabupaten Kapuas yang telah memberikan sosialisasi-sosialisasi.
"Kami berterima kasih atas sosialisasi dan edukasi kepada para peserta didik kami. Tentu ini sangat bermanfaat," ucap During. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru