Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persikabo 1973 Perjuangkan Peluang Lolos Delapan Besar Piala Presiden

  • Oleh ANTARA
  • 19 Juni 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Malang, Jawa Timur - Persikabo 1973 akan memperjuangkan peluang untuk lolos dan melaju pada babak delapan besar turnamen pramusim Piala Presiden 2022 meski pada laga penentu harus menghadapi tim tuan rumah Arema FC.

Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan bahwa pertandingan melawan skuad Singo Edan akan menjadi laga yang berat, terlebih seluruh tim pada Grup D masih berpeluang lolos ke babak delapan besar.

"Kami tahu di grup ini semua masih memiliki peluang. Untuk mengalahkan Arema FC, bukan persoalan gampang terlebih mereka bermain di rumah sendiri dan di hadapan para pendukungnya," kata Djadjang.

Djadjang menjelaskan, pada laga kontra tim asuhan Eduardo Almeida tersebut, ia juga mengalami dilema untuk melakukan rotasi pemain. Hal itu disebabkan Persikabo 1973 masih memiliki peluang untuk lolos jika memenangkan pertandingan.

Namun, lanjutnya, dari sebanyak 28 pemain yang dibawa pada turnamen pramusim tersebut masih ada empat pemain yang belum diturunkan ke lapangan. Padahal, turnamen pramusim merupakan kesempatan untuk melihat seluruh kemampuan pemain.

"Ini cukup dilematis. Ini pramusim dimana kami harus melihat kemampuan semua pemain. Tapi, di sisi lain, kami juga memiliki peluang untuk melaju dengan memenangkan pertandingan dan itu juga harus diperjuangkan," katanya.


Ia mengakui bahwa Arema FC merupakan salah satu tim yang memiliki materi pemain berkualitas dan berada jauh di atas Persikabo 1973. Para pemain Arema FC, merupakan pemain terbaik yang ada di Indonesia ditambah dengan adanya sejumlah pemain asing.

"Kami datang dengan komposisi antara pemain senior yang lama dan pemain baru yang didatangkan dari Liga 2 dan Liga 3. Secara materi, Arema FC jauh di atas kami. Namun, saya meminta anak-anak untuk bermain percaya diri, termasuk dengan tekanan suporter," katanya.

Sementara itu, pemain Persikabo 1973 Ryan Wiradinata mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekannya akan bermain sesuai dengan instruksi pelatih agar mendapatkan hasil optimal dan mampu melaju pada babak delapan besar.

"Kita tahu Arema FC merupakan tuan rumah, tapi kami akan bermain sesuai dengan apa yang diarahkan oleh pelatih. Semoga kami bisa menjalankan itu dan meraih hasil maksimal," katanya.

Pada Grup D turnamen pramusim Piala Presiden yang diisi oleh Arema FC, Persikabo 1973, Persik Kediri dan PSM Makassar masih membuka peluang terhadap seluruh tim untuk melaju ke babak delapan besar.

Seluruh tim yang ada pada grup tersebut, saat ini sama-sama mengantongi tiga poin hasil dari dua kali bertanding. Sehingga, pada laga ketiga yang akan digelar 19 Juni 2022, akan menentukan siapa saja yang akan melaju pada babak delapan besar.

ANTARA

Berita Terbaru