Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 SMP di Palangka Raya Terapkan PPDB Online

  • Oleh Hendri
  • 19 Juni 2022 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Palangka Raya yang menerapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. Sementara sekolah lainnya masih membuka pendaftaran secara tatap muka atau Luring.

“Pada tahun ini, terdapat 6 SMP yang menerapkan pendaftaran dengan sistem daring," kata Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP, Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Norhasanah, Minggu 19 Juni 2022.

Jadwal tahapan PPDB tahun ajaran 2022/2023 untuk Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan SMP akan dimulai pada 20-24 Juni 2022. Kemudian proses seleksi berkas tanggal 27 Juni hingga pengumuman hasil PPDB tanggal 29 Juni.

Pendaftaran PPDB menggunakan beberapa jalur seperti jalur zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan tugas orang tua. Menurutnya terjadi perbedaan dalam pembagian antara SMP dan SD.

“Adapun untuk SMP jalur zonasi sebanyak 65 persen, Afirmasi 15 persen, perpindahan tugas orang tua 5 persen, dan prestasi 15 persen. Sedangkan untuk SD jalur zonasi 75 persen, Afirmasi 20 persen, dan perpindahan orang tua 5 persen,” jelasnya.

Mengenai jadwal serta tahapan seleksi, calon siswa maupun orang tua murid diharapkan dapat memperhatikan syarat serta ketentuan yang berlaku agar tidak kebingungan saat mendaftar di sekolah. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru