Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Resmikan SLB Negeri 1

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juni 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekolah Luar Biasa (LSB) Negeri 1 Sukamara yang beralamat di Jalan Tu'lanting diresmikan Bupati Windu Subagio, Senin, 20 Juni 2022.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon oleh Windu Subagio yang didampingi unsur forkopimda dan Kabid Pembinaan Pendidikan Khusus Disdik Provinsi Kalimantan Tengah, Roslita.

"Kepala dinas pendidikan provinsi Kalimantan Tengah selalu melakukan berbagai upaya untuk segera operasionalnya SLB Negeri 1 Sukamara ini," kata Roslita saat dalam sambutannya.

Menurut dia, sekolah luar biasa yang dibangun sejak tahun 2011 tersebut memerlukan upaya yang panjang agar seluruh aset SLB Negeri 1 Sukamara bisa beralih menjadi aset pemerintah provinsi Kalteng.

"Dengan dibantu bupati Sukamara dan Kepala Disdik provinsi, akhirnya pada Januari 2022 aset SLB Negeri 1 Sukamara beralih menjadi aset pemerintah provinsi. Dan pada tanggal Juni 2022 telah diterbitkan SK Kepala Disdik Provinsi Kalimantan Tengah tentang izin operasionalnya SLB Negeri 1 Sukamara dengan NPSN : 70028792," ujarnya.

Roslita menjelaskan, tujuan dilakukannya peresmian SLB Negeri 1 Sukamara ini adalah sebagai upaya peningkatan layanan kualitas pendidikan di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Sukamara.

"Ini untuk memberikan akses pendidikan seluas-luasnya bagi anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Sukamara," tuutpnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru