Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danramil 1013-03 Teweh Tengah Dukung Kegiatan Tanam Padi

  • Oleh Ramadani
  • 21 Juni 2022 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Danramil 1013-03/Teweh Tengah Kapten Inf M Guntur mengikuti penanaman padi bertempat di Pondok Meting Poktan Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara bersama Kadis Pertanian Barito Utara beserta Jajaran dan Temu Wicara, Senin 20 Juni 2022.

Kegiatan dihadiri Kadis Pertanian Syahmiludin, Kabid Penyuluhan Pertanian A Rahman, Kabid Pertanian Bambang, Camat Teweh Selatan Asmuri, Danramil 1013-03/Teweh Tengah Kapten Inf M. Guntur, Ketua Badan Penyuluh Pertanian Kec. Teweh Selatan dan Kec. Teweh Baru Surya, Seluruh Ketua Kelompok Tani Ds. Trahean, seluruh tamu undangan sekitar 40 org

Dalam sambutan Kadis Pertanian Syahmiludin mengatakan, Tanam padi di Kelurahan Trehean Kecamatan Teweh Selatan bersama jajaran Koramil 1013-03/Teweh Tengah Muara Teweh ini untuk mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo," kata Kepala Dinas pertanian, Perikanan dan Peternakan Barito Utara.

"Penanaman padi melibatkan Kelompok tani (Poktan) Hadaduhup dan penyuluh pertanian serta babinsa sebagai tenaga pendamping. Dengan tujuan meningkatkan kebersamaan antara rakyat dan TNI AD yang harus terus dipupuk karena TNI memiliki motto "Bersama Rakyat TNI Kuat,"Ucapnya.

Sementara, Danramil 1013-03/Teweh Tengah Kapten Inf M. Guntur mengatakan, Gerakan menanam padi juga dimaksudkan untuk memberi dukungan kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di desa terus dijaga. Sehingga kebutuhan padi di daerah ini bisa terus ditingkatkan.

Di samping itu gerakan tanam serentak, selain untuk menghambat populasi hama penyakit dan tikus yang menyerang padi, juga membantu petani dalam mengolah sawah, melalui sistem tanam padi serentak, produktivitas hasil panen diharapkan dapat meningkat dan swasembada pangan tercapai.

"Tanam padi bersama ini selain menguatkan dan meningkatkan kerja sama antara TNI AD dan Dinas terkait juga dapat meningkatkan tanaman padi," kata Danramil. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru